0

TEKNOLOGI TERCANGGIH KOMPUTER

Saturday, June 10, 2017
Share this Article on :

Berbicara tentang penemuan di bidang komputer, seiring berjalannya waktu  penemuan-penemuan yang ada sangatlah unik dan tentunya akan sangat  membantu manusia dalam mengerjakan berbagai pekerjaannya. Tak hanya  membantu pekerjaan kamu, namun komputer juga membantu mengurangi waktu  kerjamu. Jika biasanya kamu mengerjakan sesuatu sangat lama, maka dengan  komputer kamu bisa mengerjakan sesuatu dengan lebih singkat. Berikut  ini teknologi komputer tercanggih dan terbaru yang wajib untuk kamu  ketahui:

1. Biometric Sensor
Apakah kamu pernah mendengar tentang biometric sensor? Ini merupakan  teknologi terbaru yang bisa diaplikasikan pada komputer. Teknologi  canggih ini diciptakan oleh salah satu perusahaan komputer terbesar  bernama Intel. Teknologi ini hampir sama dengan teknologi Apple yang  digunakan untuk otorisasi kartu kredit saat melakukan pembayaran dengan  Pay Apple. Biometric sensor membuat kamu lebih mudah untuk melakukan  otorisasi pada berbagai situs. Jika biasanya kita harus menggunakan  password atau username untuk mengakses sebuah situs, maka dengan  biometric sensor kamu bisa masuk dengan lebih mudah, praktis dan juga  aman.

2. Wireless Display
Wireless Display merupakan salah satu teknologi terbaru dan juga canggih  yang sama-sama diprakarsai oleh perusahaan komputer terbesar bernama  Intel. Dengan menggunakan Wireless Display, maka komputer dan laptop  tidak perlu dihubungkan dengan sebuah kabel. Teknologi ini juga bisa  membuat sebuah komputer atau laptop bisa terhubung dengan beberapa  komputer atau laptop lainnya. Bagi kamu yang sering mempresentasikan  sesuatu hal di depan publik, maka teknologi ini akan sangat membantu.  Kamu tak perlu memasang kabel untuk mempresentasikan hasil kerja kamu.  Cukup gunakan teknologi ini, maka kamu bisa mempresentasikan apa pun  dengan mudah.

3. Wireless Charging
Sama-sama berasal dari Intel, teknologi wireless charging pun begitu  canggih dan tentunya akan sangat membantu kamu. Jika biasanya kamu harus  mengulur kabel untuk mengisi baterai laptopmu, maka hal itu tidak perlu  dilakukan saat kamu memiliki wireless charging. Dengan wireless  charging, tentunya kamu akan lebih mudah untuk mengisi baterai laptopmu  tanpa harus repot menggunakan kabel.

4. Komputer Interaktif
Kompuer interaktif dari intel merupakan teknologi yang canggih dan juga  baru. Komputer jenis ini akan sangat peka terhadap visual dan juga  berbagai input yang dilakukan oleh penggunanya. Nantinya, teknologi ini  pun akan dilengkapi dengan intel realsense 3D camera, dimana teknologi  tersebut bisa sangat peka bahkan mampu mengatur jarak antara pengguna  dengan sensor.

5. Creative Desktop dengan Touch Mat dari HP
Salah satu teknologi komputer yang canggih dan terbaru adalah Creative  Desktop dengan Touch Mat. Teknologi ini diciptakan oleh sebuah  perusahaan komputer HP (Hewlett-Packard). Teknologi ini seperti kanvas  yang sudah dikombinasikan dengan komputer berteknologi kamara 3D.  Teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk bisa memindai berbagai  benda yang ada di depan komputer, lalu memanipulasinya dengan kanvas  yang berada di atas meja. Misalnya saja ada sebuah cangkir yang terletak  di depan komputer jenis ini. Komputer tersebut akan mampu memindai  cangkir yang ada di depannya. Setelah gambarnya berada daam komputer,  maka kamu bisa memanipulasi gambar tersebut sesuai keinginan dengan  menggunakan kanvas yang berada di dekat komputer tersebut.

Jenis gambar yang nantinya akan masuk ke dalam komputer adalah jenis  gambar 3D. Alat yang digunakan untuk memindai berbagai objek tersebut ke  dalam Touch Mat adalah proyektor yang terletak di atas Sprout.
6. Virtual Keyboard
Teknologi canggih dan baru ini diciptakan oleh perusahaan Dell. Prinsip  kerja teknologi ini adalah dengan menggabungkan sebuah PC all in one dan  juga smart desk. Dengan teknologi ini, pengguna akan bisa mengetik  langsung di atas meja. Nah, tentunya teknologi ini akan sangat membantu  bukan? Jari-jari kamu tidak perlu memegang keyboard komputer dan  tentunya lebih lincah bergerak saat mengetik apa pun. Teknologi jenis  ini pastinya akan sangat berguna untuk kamu dalam mengerjakan berbagai  jenis tugas.

Itulah beberapa teknologi komputer terbaru dan juga tercanggih yang  pastinya sangat sayang untuk kamu lewatkan. Seiring berjalannya waktu,  tentunya penemuan di dunia komputer akan lebih banyak dan juga lebih  canggih. Jadi, siapkah kamu untuk menyambut teknologi lain yang lebih  canggih? Lalu adakah teknologi di atas yang menarik perhatian kamu  sehingga kamu ingin memilikinya? Yang pasti, beberapa teknologi di atas  dimaksudkan untuk membantu pekerjaan manusia, sehingga manusia bisa  lebih mudah dalam mengerjakan pekerjaannya. Jika kamu berminat untuk  memiliki teknologi di atas, jangan lupa untuk melihat-lihat teknologi  komputer terbaru dengan berkunjung ke berbagai website perusahaan  komputer. Hal seperti itu bisa membuat wawasanmu bertambah, dan tentunya  tak ketinggalan info tentang teknologi komputer tercanggih dan terbaru  saat ini




Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment